Senin, 15 Agustus 2016

Filled Under: , ,

Surabi Buatan Aki Nini

Surabi? Ada yang tahu dengan makanan ini? Buat kalian warga kota Bandung pasti tau dong yang namanya surabi, ada surabi kinca dan ada surabi oncom. Mana yang paling kalian suka? Kedua makanan ini sama enaknya namun sangat berbeda citra rasanya.


Surabi kinca terbuat dari tepung terigu dan telur dengan bumbu gula merah sebagai pelengkapnya, sedangkan surabi oncom terbuat dari tepung beras dan kelapa yang ditabur dengan oncom, ada juga yang menggunakan tambahan telur.

Surabi Oncom Khas Bandung


Saat ini yang akan saya bahas adalah surabi oncom khas Bandung yang sering kita jumpai di pagi hari. Surabi Oncom memang menjadi cemilan dan makanan untuk sarapan pagi (biasanya) dengan cita rasa yang luar biasa, surabi oncom memiliki cara yang unik dalam pembuatannya. Berikut ini penampakan yang sudah coba saya fotoin makanan :


Surabi buatan aki nini sudah tidak bisa lagi saya beli karena mereka (aki nini yang menjual) sudah meninggal. Namun masih ada banyak penjual surabi oncom lainnya di kota Bandung, walaupun sudah jarang ditemukan tapi tetap akan kita jumpai jika hendak mencarinya.

Bagi Anda pecinta kuliner khas daerah yang hampir punah, wajib mencoba makanan ini. Harga dan citra rasa sangat aman bagi kita, selain murah rasa dari surabi oncom pun tidak akan bikin lidah kita kecewa.

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Makanan Populer