Senin, 29 Agustus 2016

Filled Under: ,

Nasi Goreng Akhir Bulan

Mau fotoin makanan apalagi? Akhir bulan biasanya menjadi hal menguntungkan bagi warung penjual mie instan. Hal ini membuat saya berpikir bagaimana caranya agar tidak makan mie instan, karena kita tahu mengkonsumsi terlalu banyak mie tidak baik untuk pencernaan.

Timbulah ide untuk membuat resep sendiri, membuat nasi goreng rumahan saya rasa cocok bagi kita yang sedang menghemat. Nasi goreng akhir bulan yang saya coba buat ini memang sedikit mewah karena masih ada pelengkapnya, tapi jangan khawatir. Bahan yang saya gunakan adalah bahan sisa yang ada, jadi kita tidak perlu beli atau niat untuk membelinya. Cukup melihat ke dalam kulkas dan pilih apa saja yang dirasa bisa dijadikan bahan tambahan, lalu cek nasi sisa yang masih bisa kita pergunakan tentunya.


Hal yang terpenting ketika membuat nasi goreng adalah menemukan nasinya, kurang enak jika membuat nasi goreng dengan nasi yang masih bagus atau panas. Selain itu bawang merah dan putih jadi hal yang wajib karena jika mereka tidak bertengkar dalam kuali rasanya akan hambar. Selain itu kita bisa menambahkan cengek, cabai ataupun bawang bombay jika ada. 

Kecap, garam dan yang lainnya mungkin lebih ke arah selera karena tidak akan sama. Dalam hal ini saya mungkin terasa ahlinya, membuat nasi goreng adalah sebuah kewajiban bagi saya. Sudah sejak masih sekolah bahkan SD, nasi goreng adalah sebuah keharusan saat sarapan pagi. Tapi tidak menutup kemungkinan menjadi menu pilihan dimalam hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Makanan Populer